0

JUDUL: Bukti Akreditasi SMK Instrumen Nomor 4 Standar Isi

Bukti Akreditasi SMK Instrumen Nomor 4 Standar Isi
Download Bukti Fisik Akreditasi SMK Instrumen Nomor 4 Standar Isi

Berikut ini kami akan mencoba menjabarkan Bukti Fisik Akreditasi SMK Sederajat untuk Instrumen Nomor 3 Standar Isi, supaya adanya pencerahan untuk dokumen yang harus disediakan Panitia Akreditasi terutama Pemegang Standar Isi supaya mendapatkan nilai yang maksimal dengan Bobot Butir Soal 4. Silahkan disimak !

Kompetensi Inti Keterampilan yang harus dimiliki siswa SMK adalah menunjukkan keterampilan bertindak produktif, mandiri, kolaboratif dan komunikatif dalam menggunakan alat, informasi, dan prosedur kerja yang lazim dilakukan serta menyelesaikan masalah sederhana sesuai dengan bidang kerja/program keahlian.
Hasil kegiatan pengembangan perangkat pembelajaran kompetensi keterampilan meliputi :

1) Program tahunan dan program semester.
2) Silabus.
3) RPP.
4) Buku/ bahan ajar yang digunakan guru dan siswa dalam pembelajaran.
5) Lembar tugas terstruktur/job sheet dan kegiatan mandiri siswa.
6) Handout.
7) Alat evaluasi dan buku nilai untuk kompetensi keterampilan.

Dibuktikan dengan:
1) Dokumen

a) Perangkat pembelajaran guru yang disusun sesuai dengan tingkat kompetensi inti 4 (keterampilan) dan kompetensi dasar.
b) Dokumen hasil tugas-tugas terstruktur dan kegiatan mandiri yang diberikan kepada siswa.
c) Dokumen hasil penilaian keterampilan kinerja, proyek dan portofolio.

2) Wawancara dengan guru mata pelajaran tentang kompetensi inti keterampilan dan kompetensi dasar pada setiap mata pelajaran.
Itulah kiranya apa yang bisa kami uraikan dari Instrumen Nomor 4 Standar Isi untuk Akreditasi Sekolah jenjang SMK. Untuk kedepan-nya kami akan mencoba membagikan Bukti Fisik Akreditasi SMK yang sudah jadi pendukung untuk menjawab instrumen nomor 1 Standar Isi begitu juga Standar Proses, Standar Kompetensi Lulusan, Standar PTK, Standar Sarana Prasarana, Standar Pengelolaan, Standar Pembiayaan dan Standar Penilaian.
Baca Juga

Bukti Akreditasi SMK Instrumen Nomor 4 Standar Isi ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk Akreditasi SMK/MAK, PDF dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian di Google.

Posting Komentar

 
Top