JUDUL: Bukti Akreditasi SMK Instrumen Nomor 18, 19, 20, 21 di Standar Proses
Blog Akreditasi Sekolah/ Madrasah - Berikut ini bagikan dan
uraikan mengenai Bukti Akreditasi SMK Instrumen Nomor 18, 19, 20, 21 di Standar Proses
dalam Format DOCS, XLS dan PDF.
Instrumen Nomor 18
Kegiatan inti dilaksanakan guru dengan menggunakan metode pembelajaran yang disesuaikan dengan karakteristik siswa dan KD setiap mata pelajaran. Metode pembelajaran antara lain: ceramah, demonstrasi, diskusi, belajar mandiri, simulasi, curah pendapat, studi kasus, seminar, tutorial, deduktif, dan induktif.
Instrumen Nomor 19
Kegiatan inti dilaksanakan guru dengan menggunakan media pembelajaran yang disesuaikan dengan karakteristik siswa dan KD setiap mata pelajaran. Media pembelajaran, berupa alat bantu proses pembelajaran bisa berupa hasil karya inovasi guru maupun yang sudah tersedia.
Instrumen Nomor 20
Kegiatan inti dilaksanakan guru dengan menggunakan sumber belajar yang disesuaikan dengan karakteristik siswa dan KD setiap mata pelajaran. Sumber belajar, dapat berupa buku, media cetak dan elektronik, alam sekitar, atau sumber belajar lain yang relevan.
Instrumen Nomor 21
Kegiatan inti dilaksanakan guru dengan menggunakan pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan karakteristik siswa dan KD setiap mata pelajaran.
Pemilihan pendekatan saintifik dan/atau inkuiri dan penyingkapan dan/atau pembelajaran yang menghasilkan karya berbasis pemecahan masalah disesuaikan dengan karakteristik kompetensi dan jenjang pendidikan. Sesuai dengan karakteristik sikap, maka salah satu alternatif yang dipilih adalah proses afeksi mulai dari menerima, menjalankan, menghargai, menghayati, hingga mengamalkan.
Pengetahuan dimiliki melalui aktivitas mengetahui, memahami, menerapkan, menganalisis, mengevaluasi, hingga mencipta. Untuk memperkuat pendekatan saintifik sangat disarankan untuk menerapkan belajar berbasis penyingkapan/penelitian. Untuk mendorong siswa menghasilkan karya kreatif dan kontekstual, baik individual maupun kelompok, disarankan menggunakan pendekatan pembelajaran yang menghasilkan karya berbasis pemecahan masalah.
Keterampilan diperoleh melalui kegiatan mengamati, menanya, mencoba, menalar, menyaji, dan mencipta. Seluruh isi materi mata pelajaran yang diturunkan dari keterampilan harus mendorong siswa untuk melakukan proses pengamatan hingga penciptaan. Untuk mewujudkan keterampilan tersebut perlu melakukan pembelajaran yang menerapkan modus belajar berbasis penyingkapan/penelitian dan pembelajaran yang menghasilkan karya berbasis pemecahan masalah.
Dibuktikan dengan :
Persiapkan saja 1-2 Orang Guru mengajar di Kelas dengan menyediakan pula RPP untuk 1 Pertemuan serta Bukti Pelaksanaan atau Hasil dari Supervisi Akademik/ Supervisi kelas yang sudah dilaksanakan.
Demikianlah kiranya yang bisa kami sampaikan dan bagikan Bukti Akreditasi SMK Instrumen Nomor 18, 19, 20, 21 di Standar Proses, semoga bermanfaat.
Bukti Akreditasi SMK Instrumen Nomor 18, 19, 20, 21 di Standar Proses ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk Akreditasi SMK/MAK, Bukti Fisik Administrasi, Bukti Fisik Akreditasi
dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian di Google.
Download Bukti Akreditasi SMK Instrumen Nomor 18, 19, 20, 21 di Standar Proses |
Bukti Akreditasi SMK Instrumen Nomor 18, 19, 20, 21 di Standar Proses
Berikut ini kami akan mencoba menjabarkan dan membagikan Bukti Fisik Akreditasi SMK Sederajat untuk Instrumen Nomor 18, 19, 20, 21 di Standar Proses, supaya adanya pencerahan untuk dokumen yang harus disediakan Panitia Akreditasi terutama Pemegang Standar Proses supaya mendapatkan nilai yang maksimal dengan Bobot Butir Soal 4. Silahkan disimak !!Instrumen Nomor 18
Kegiatan inti dilaksanakan guru dengan menggunakan metode pembelajaran yang disesuaikan dengan karakteristik siswa dan KD setiap mata pelajaran. Metode pembelajaran antara lain: ceramah, demonstrasi, diskusi, belajar mandiri, simulasi, curah pendapat, studi kasus, seminar, tutorial, deduktif, dan induktif.
Instrumen Nomor 19
Kegiatan inti dilaksanakan guru dengan menggunakan media pembelajaran yang disesuaikan dengan karakteristik siswa dan KD setiap mata pelajaran. Media pembelajaran, berupa alat bantu proses pembelajaran bisa berupa hasil karya inovasi guru maupun yang sudah tersedia.
Instrumen Nomor 20
Kegiatan inti dilaksanakan guru dengan menggunakan sumber belajar yang disesuaikan dengan karakteristik siswa dan KD setiap mata pelajaran. Sumber belajar, dapat berupa buku, media cetak dan elektronik, alam sekitar, atau sumber belajar lain yang relevan.
Instrumen Nomor 21
Kegiatan inti dilaksanakan guru dengan menggunakan pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan karakteristik siswa dan KD setiap mata pelajaran.
Pemilihan pendekatan saintifik dan/atau inkuiri dan penyingkapan dan/atau pembelajaran yang menghasilkan karya berbasis pemecahan masalah disesuaikan dengan karakteristik kompetensi dan jenjang pendidikan. Sesuai dengan karakteristik sikap, maka salah satu alternatif yang dipilih adalah proses afeksi mulai dari menerima, menjalankan, menghargai, menghayati, hingga mengamalkan.
Pengetahuan dimiliki melalui aktivitas mengetahui, memahami, menerapkan, menganalisis, mengevaluasi, hingga mencipta. Untuk memperkuat pendekatan saintifik sangat disarankan untuk menerapkan belajar berbasis penyingkapan/penelitian. Untuk mendorong siswa menghasilkan karya kreatif dan kontekstual, baik individual maupun kelompok, disarankan menggunakan pendekatan pembelajaran yang menghasilkan karya berbasis pemecahan masalah.
Keterampilan diperoleh melalui kegiatan mengamati, menanya, mencoba, menalar, menyaji, dan mencipta. Seluruh isi materi mata pelajaran yang diturunkan dari keterampilan harus mendorong siswa untuk melakukan proses pengamatan hingga penciptaan. Untuk mewujudkan keterampilan tersebut perlu melakukan pembelajaran yang menerapkan modus belajar berbasis penyingkapan/penelitian dan pembelajaran yang menghasilkan karya berbasis pemecahan masalah.
Download Bukti Akreditasi SMK Instrumen Nomor 18, 19, 20, 21 di Standar Proses
Adapun disini kami bagikan beberapa contoh Administrasinya yang mungkin bisa berguna dalam melengkapi kekurangan bukti fisik akreditasi sekolah/ madrasah jenjang SMK yang bisa didapatkan melalui link yang sudah kami siapkan dibawah ini ;Dibuktikan dengan :
- Menelaah ragam Metode Pembelajaran, Media Pembelajaran, Sumber Belajar dan Pendekatan Pembelajaran yang digunakan guru dalam:
- RPP
- Proses pembelajaran di 1-2 kelas, yang dipilih oleh Asesor
- Wawancara dengan guru dan siswa.
Persiapkan saja 1-2 Orang Guru mengajar di Kelas dengan menyediakan pula RPP untuk 1 Pertemuan serta Bukti Pelaksanaan atau Hasil dari Supervisi Akademik/ Supervisi kelas yang sudah dilaksanakan.
Demikianlah kiranya yang bisa kami sampaikan dan bagikan Bukti Akreditasi SMK Instrumen Nomor 18, 19, 20, 21 di Standar Proses, semoga bermanfaat.
Posting Komentar